(Saya Billy Irian Anak lanjut S1 yang berkelas di 4eb08 dengan NPM 27209044 menulis untuk membuat tugas Manajemen Strategik).

Dalam kehidupan ini kita harus mengetahui apa arti dari sebuah hidup yang sebenarnya.Dalam artian,kita harus mengetahui suatu visi dan misi kehidupan kita di dunia ini.

Menurut saya,visi adalah suatu tujuan yang kita ingin capai.Visi merupakan suatu kekuatan tujuan kita dalam menjalankan kehidupan, begitu juga dalam membentuk suatu perusahaan.Lima puluh tahun dari sekarang, nama kami akan dikenal diseluruh dunia…dan akan bersaing dalam inovasi dan kualitas dengan kompetitor dimanapun didunia.…. Saat itu, “Made in Japan” akan berarti sesuatu yang bagus, bukan sesuatu yang jelek (Sony, tahun 1950-an).Itu salah satu contoh suatu visi perusahaan.Visi juga tidak hanya untuk sementara,tapi visi sifatnya panjang dan abadi.

Misi menurut saya adalah suatu jalan dimana jalan ini adalah untuk mewujudkan suatu visi tadi.Sebenarnya misi adalah kekuatan utama dalam mewujudkan keberhasilan suatu perusahaan karena tanpa misi yang sangat baik nihil bagi suatu perusahaan mewujudkan visi yang telah ditargetkan.

Dalam menjalankan suatu visi dan misi biasanya kita dilibatkan untuk mengetahui strategi apa yang harus kita ambil dalam mewujudkan visi dan misi itu sendiri.Banyak perusahaan yang mempunyai visi dan misi yang bagus, namun sekali lagi tanpa adanya strategi yang sangat baik dalam mewujudkan visi dan misi suatu perusahaan, nihil bagi perusahaan dalam mewujudkan visi dan misinya.

Jadi, visi dan misi adalah suatu jembatan kesuksesan bagi suatu perusahaan.