banyak sekali inti dari semua permasalahan.Disini saya akan mengupas tentang Pernikahan adalah Penyesalan.
Pernikahan yang kita tau adalah suatu ikatan antara sepasang kekasih yang sangat sakral kekuatannya.Tapi apakah setiap pernikahan membawa suatu keindahan dalam kehidupan nyata kita? Terkadang penyesalan ini terjadi karena adanya pelanggaran komitmen yang berujung dendam dan saling menjatuhkkan satu sama lainnya.

banyaknya masalah yang mengakibatkan suatu penyesalan dalam pernikahan adalah faktor ekonomi. Faktor inilah yang sangat kuat dalam membuat penyesalan dalam pernikahan.Banyak orang berbicara, bahwa ekonomi adalah segalanya bagi kehidupan pernikahan. Sebenarnya perkataan itulah yang membuat kita terpacu dalam membuat penyesalan itu terjadi dengan sendirinya. Faktor tersebut akan menjalar ke kekerasan yang selalu terjadi apabila salah satu dari pasangan tersebut merasa dirinya telah di preasure terlalu dalam. Kekerasan bukan hanya berupa fisik, namun kekerasan yang sangat berbahaya adalah kekerasan batin. Kekerasan inilah yang membawa dampak besar dalam suatu hubungan yang berakibat dendam.

Satu faktor juga yang turut andil dalam membuat pernikahan semakin merasa galau, yaitu adalah faktor komunikasi. Terlihat sepele namun dampak yang dikeluarkannya besar. Faktor kurangnnya komunikasi juga adalah hal yang paling menentukan dalam kebahagiaan suatu pernikahan, karena tanpa komunikasi yang cukup, nihil bagi pasangan dapat mengetahui kebahagiaan sesungguhnya dalam suatu pernikahan.

(Billy Irian)