elora
Elora adalah suatu nama band yang berartikan titik terang yang diambil dari bahasa yunani.band ini berdiri tanggal 27 agustus 2005 yang digawangi oleh Billy Irian (drums), Indra (bass), Dessy Natalia (singer), Galih Radityo (guitar), Gupta Mahendra (guitar). Mereka berlima memutuskan untuk membuat band pop indie yang masih mendambakan sound dari Pure saturday, PULP, Oasis, The Cardigans, Club8.

mereka pun mulai manggung di beberapa gigs pada saat itu. suatu hal terjadi yaitu sang gitaris mereka Gupta Mahendra harus meninggalkan band ini karena melanjutkan akademiknya di Puwokerto. Karena tidak ingin terlalu larut dalam kesepian, akhirnya band ini menarik sebuah keyboardist yang bernama Resky dan Roy Cherry sang gitaris pengganti.

Kedatangan mereka justru malah menambah musikalitas mereka dalam bermusik dan menciptakan lagu. Akhirnya Juli 2006 atau 9 Bulan setelah kepergian Gupta, terciptalah lagu single mereka yang berjudul “mentari”. (Mengisahkan seorang remaja yang selalu dikekang oleh sang kekasih dan mencoba untuk kembali bebas).

Setelah merecord lagu mentari, mereka pun memutuskan untuk lebih fokus lagi dalam pembuatan musik mereka. Ternyata kefokusan mereka pun menuai hasil yaitu menciptakan single – single mereka seperti Terlalu dini, Try, Imagi dalam cerita, Just for a while, brings.

Dikarenakan ketidakcocokan roy dengan personil elora lainnya, dia memutuskan untuk keluar dari elora.
Selepas itu elora berjalan tetap dengan 5 orang yang selalu memimpikan menjadi seorang rockstar.

Ketidakharmonisan pun terjadi pada saat itu, dikarenakan seringnya perbedaan pendapat yang selalu tidak mufakat dan cenderung egois. Disamping itu masalah terhadap diri sang vokalis Dessy Natalia pun selalu datang dari pihak keluarganya yang selalu mengekang dalam meneruskan band elora. Ternyata masalah ini membuahkan hasil yang sangat pahit untuk ukuran sebuah band yaitu kehilangan sang vokalis. Dessy akhirnya memutuskan keluar dari elora 2008 silam.

Keadaan elora pun setelah keluarnya Dessy menjadi goyah dan kehilangan suatu motivasi. Mereka memutuskan untuk mencari sosok vokalis baru yang berkarakter sama dengan Dessy, namun setelah beberapa kali mencoba, ternyata tidak ada satu pun vokalis yang berkarakter mirip dengan Dessy.

Kali ini berbeda, karena mereka ingin memulai kembali semangat baru untuk melanjutkan cerita dari band elora itu sendiri, mereka akhirnya menemukan sosok vokalis yang sangat kuat karakternya, Keisya Faradilla. Mereka mempunyai semangat baru bersama sang vokalis baru dan mereka pun mulai untuk memasukan suara Key dalam lagu-lagu mereka. Tapi ternyata sang vokalis belum begitu mengenali dan begitu memahami dari karakter elora ini. Suasana ini mulai menjadi kelabu bagi seluruh personil elora lainnya.

Masalah ini pun menuai hasil lagi, Resky menghilang meninggalkan elora tanpa sepatah kata pun ‘Oktober 2009. Billy, Indra dan Galih membicarakan tentang masa depan bandnya, dan akhirnya mereka pun melanjutkan elora tanpa Resky dan membawa Keisya menjadi vokalis mereka dan akan mengusung nama baru.

Keajaiban datang, Roy kembali lagi dalam diri band tersebut dan membawa penyegaran dengan menciptakan 5 lagu sekaligus.

(Billy Irian)