Fireflies in the garden adalah suatu film drama keluarga yang sangat menyentuh.Terletak pada masa kini dengan flash-back luas ke masa lalu, film ini berkisar sekitar tiga generasi ayah dominan Charles (Willem Dafoe) keluarga, istrinya Lisa (Julia Roberts), mereka dua anak: putra Michael (muda: Cayden Boyd; dewasa : Ryan Reynolds) dan putrinya Ryne (Shannon Lucio), serta Lisa (jauh lebih muda) adik Jane (muda: Hayden Panettiere; dewasa: Emily Watson), dan putranya Christopher (Chase Ellison) dan anak perempuannya Leslie (Brooklynn Proulx) sebagai serta Michael mantan istri Kelly Hanson (Carrie-Anne Moss).

Charles dan Michael mempunyai, dan masih tettap mempunyai hubungan yang sangat kaku. Charles dan . alam sekejap-kembali ke perjalanan mobil masa kanak-kanak, yang lebih muda Michael mengklaim telah kehilangan kacamata, sementara tahu ia hanya memiliki mereka dalam saku. Tanpa mengetahui penipuan ini, Charles membuat Michael berjalan pulang di tengah hujan sebagai hukuman. . Ini tit-for-tat aturan, dan pelanggaran peraturan berlanjut dengan Charles memaksakan pada semua di sekitarnya, termasuk Jane, yang tinggal bersama mereka. Dia juga membenci Charles ‘mendominasi alam. Kedua membentuk semacam pakta melawan Charles – Ketika Michael malu Charles di depan rekan-rekannya dengan palsu yang mengaku telah menulis sebuah puisi, Kunang-kunang di Taman oleh Robert Frost, ia dihukum dengan harus memegang lengan berbobot nya horisontal, yang sakit jadi banyak yang pada akhirnya, ia bahkan tidak bisa mengambil makanan ke mulutnya.ketika mereka tumbuh dewasa konflik meningkat, dengan semakin Michael akhirnya campur dalam pertengkaran antara kedua orangtuanya, menyerang Charles dan memaksanya ke tanah.

Sebuah peristiwa dramatis kritis dalam film terjadi dengan kecelakaan mobil yang tragis sebagai Charles dan Lisa pergi ke reuni keluarga di rumah Jane menghormati Lisa upacara wisuda.Mengemudi buru-buru, Charles berbelok untuk menghindari bertabrakan dengan Christopher, yang melintasi jalan sembarangan, dan mobil mereka menabrak pohon, meninggalkan Lisa tewas, Charles terluka, dan kedua pria merasa bersalah.

Michael mengambil anak-anak Jane Christopher dan Leslie “memancing”, mencoba untuk menghibur mereka oleh ikan dengan meledakkan kembang api, seperti yang ia lakukan Jane tumbuh dewasa. Prihatin apa yang Charles dan Jane akan berpikir, dia mendorong anak-anak untuk berbohong kepada ibu mereka tentang perjalanan. Seperti yang diramalkan, Charles dan Jane menganggap tingkah lakunya tidak pantas.Michael melakukan hubungan seks dengan mantan istrinya Kelly yang tiba untuk pemakaman tidak membantu.

Peristiwa kecelakaan dan kesalahan dan kecemasan melihat Christopher sedih melarikan diri, hanya untuk dapat ditemukan oleh Michael yang meyakinkannya bahwa ia tidak harus disalahkan atas kematian Lisa. Christopher bersikeras berjalan pulang sendirian setelah pembicaraan mereka, dan Michael memberinya telepon genggamnya kalau-kalau ia berubah pikiran. Segera membuang telepon, Christopher tetap hilang selama beberapa jam, Jane lagi menyalahkan Michael untuk meninggalkan Christopher (yang ditemukan dengan aman). Lebih wahyu dan tuduh-menuduh terjadi, sebagai Michael menemukan bahwa almarhum ibu berselingkuh dengan dosen muda Addison (Ioan Gruffudd), dan telah merencanakan untuk meninggalkan Charles mengikuti wisuda.

Judul film itu berasal dari nama Michael buku tentang masa kecilnya – yang diambil dari adegan dalam hidup mereka, di mana Michael, Christopher dan Leslie sedang bersenang-senang di kebun memukul kunang-kunang dengan raket bulutangkis, dalam kegelapan. Wahyu buku yang bersangkutan Charles dan Jane, dan dalam arti film melihat buku sejarah diceritakan, dan kemudian ditulis ulang. film Ini membawa pulang dalam sebuah adegan di mana keluarga yang masih hidup menonton film di rumah tua dan, mungkin terkejut dengan kebahagiaan itu menangkap, Charles dan Michael mendamaikan. (sumber :Wikipedia)