Allah kembali memberi peringatan kepada kita yang ada di dunia agar segera membenahi cara hidup kita di dunia ini. Mungkin dengan adanya kejadian seperti ini Allah telah menampar kita dengan keras, bahwa akhir zaman kian dekat dan segeralah kita bertobat.
Jepang yang memang sudah terbiasa dengan gempa – gempa dan tsunami yang sering terjadi di negaranya, tapi kini berbeda, dengan gempa sebesar 8,8 skala ritcher itu membawa dampak yang sangat besar yaitu tsunami yang tidak diinginkan oleh siapapun. Tsunami yang terbesar sejak 140 tahun yang lalu di jepang ini telah merusak tanah ranah Jepang sendiri. Diberitakan bahwa kerusakan ini melebihi kerusakan peristiwa jatuhnya bom di kota Hiroshima dan Nagasaki pada perang dunia ke II.

Dunia kembali berduka atas peristiwa ini. Seluruh mata manusia di dunia ini serentak melihat kepada Jepang. Negara maju nan berbudaya itu kini telah rusak walaupun tidak semua. Peristiwa ini pasti memberikan dampak yang sangat besar bagi penjualan elektronik, otomotif dan lain-lain. Tapi setidaknya kita telah diberikan hidayah oleh Allah dengan adanya kejadian tersebut. Segeralah benahi hidup kita di dunia ini. Pray for Japan and Pray for ourself